Selasa, 19 Januari 2010

Tugas Makalah Komunikasi

Bab I Pendahuluan

Latar Belakang Permasalahan

Hampir semua studi tentang manusia dan kehidupannya, selalu berhubungan dengan komunukasi. Artinya komuniksi memang ada pada setiap kehidupan manusia dan kegiatan manusia, dimanapun manusia itu berada hanya saja titik berat pembahasannya yang berbeda. .
Komunikasi terjadi apabila jika dua orang atau lebih terlibat dalam suatu interaksi, misalnya dalam bentuk percakapan, maka komunikasi akan terjadi atau berlangsung selama ada kesamaan makna mengenai apa yang dipercakapkan. Kesamaan bahasa yang dipergunakan dalam percakapan itu belum tentu menimbulkan kesamaan makna yang dibawakan oleh bahasa itu. Melalui komunikasi manusia saling bertukar pengetahuan, informasi dan pengalaman. Dengan komunikasi manusia berusaha mengerti , memahami, mempengaruhi dan mengatur manusia lainnya.
Komunikasi berasal dari bahasa latin “communicare” yang berarti “ berbicara, bermusyawarah, berpidato, bercakap-cakap dan berkonsultasi satu sama lain”. Jadi Komunikasi secara ilmiah dapat juga berarti proses penyampaian pesan atau informasi dari pengirim (komunikator/Sender)kepada penerima (komunikan/receiver) dengan menggunakan simbol atau lambang tertentu baik secara langsung maupun tidak langsung (menggunakan media) untuk mendapatkan umpan balik (feedback).

Download selengkapnya di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Klub